26 Maret 2020 10:49:05
Ditulis oleh Admin

Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Desa bersama seluruh lembaga yang ada di Desa Kesamben bahu membahu dalam mengatasi keresahan warga yang diakibatkan semakin meluasnya Virus Corona (Covid 19) di wilayah Indonesia, kegiatan tersebut  berupa sosialisasi Keliling tentang bagaimana mengatasi atau mencegah Penyebaran Virus selain itu juga melakukan Langsung terjun ke masyarakat dengan Penyemprotan disinfektan terhadap Lingkungan. 

Sosialisasi Keliling dan penyemprotan yang dilakukan oleh pemdes bersama-dengan pihak2 yang terlibat itu menurut salah satu warga sangat membantu terutama dalam proses pencegahan penyebaran virus corona.  Apalagi untuk wilayah desa yang dirasa sangat butuh kegiatan seperti ini. Banyak warga antusias dan mendukung kegiatan penyemprotan ini.  Harapannya kegiatan penyemprotan bisa dilakukan secara mandiri di rumah warga dan dilakukan secara rutin.

Sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan upaya yang dilakukan oleh pemdes adalah secara rutin melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keliling terkait penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Stay safe stay healty. 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus